Mendapatkan promosi tawaran BEASISWA dari UNIVERSITAS Luar Negeri,lalu dimana Universitas Dalam Negeri

 Saya yakin semua siswa kelas XII diseluruh indonesia pasti sangat beharap  bisa mendapatkan kursi di UNIVERSITAS NEGERI yang bergengsi di indonesia . tapi ya namanya juga persaingan bukan antara satu atau dua calon mahasiswa tapi jutaan calon mahasiswa yang ingin mendapatkan pendidikan disana karena persaingan yang sangat-sangat ketat itu lah memunculkan sikap tidak adil seperti para siswa yang memaksa orang tuanya untuk memberikan uang untuk menyogok para panitia agar mereka dipermudah untuk bisa mendapatkan kursi disana lagi-lagi saat uang berbicara kecerdasan pun bisa dimanipulasi dan bahkan ada pula pihak sekolah yang tidak perduli pada siswanya yang mereka pikirkan hanya sekolah ini harus meluluskan 100% anak didiknya dan setelah itu lepaslah beban mereka.

dan saya mengalami hal tersebut dimana sekolah sama sekali tidak peduli,agak mengecewakan tapi saya berbesar hati untuk mencari promosi universitas sendiri dan saya mendapatkan 3 promosi dari universitas di Malaysia setelah saya bersusah payah searching dan surfing di Internet berbulan-bulan

setelah melakukan sesi tanya jawab dengan panitia penerimaan siswa baru disana saya mendapatkan promosi SCHOLARSHIP alhamdulillah saya sangat bersyukur padahal saya menjawab pertanyaan dengna terbata-bata karena kemampuan berbahasa inggris saya yang standar bahkan bisa dibilang kurang tapi inilah yang namanya BEJO,pernah dengar kan kalimat cerdas dan beruntung itu beda tipis seperti itulah yang saya rasakan sekarang .

saya sangat bangga dengan diri saya tapi kebahagiaan saya menghilang setelah saya bicarakan dengan orang tua saya mereka tiak mengijnkan saya untuk mengambil Scholarship tersebut karena mereka merasa takut  jika saya tidak mampu menjaga diri dan juga mereka takut tidak mampu membayar biaya pendidikan serta biaya hidup disana  sampai lulus,saya sangat sedih bukan main lagi sedih nya saya jadi uring-uringan untuk melanjutkan ke universitas karena saya telah patah semangat bagaimana tidak diluar negeri sana kemampuan saya di minta bahkan cukup dihargai tapi di sini di negara yang ku cinta ,aku sama sekali tidak dianggap

sekali lagi ketika uang berbicara saya merasa kecewa.bagaimana negara ini bisa memberantas korupsi sedangkan dalam pendidikan untuk mengahasikan para pemimpin pun praktek sogok-menyogok dilakukan.

tapi yasudah lah ini adalah opini saya,saya sangat berharap sistem pendididkan di INONESIA bisa sebaik negara tetangga kita bangsa yang besar dan hebat apa yang tidak mungkin

dan untuk diri saya sendiri semoga saya bisa melanjutkan pendididkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan keadaan yang sederhana ini karena saya ingin menjadi seorang MENTERI LUAR NEGRI INDONESIA

 

 

Leave a Reply

